Advertisement here

Ganti Tensioner MX King 150

Selamat pagi bos ku
Postingan kali ini sedikit oot 😁
Ga apa apa lah ya ,wong ini juga prasarana buat nyari segenggam berlian haha...
Tunggangan sehari hari ada masalah sedikit.
Dibawa ngider ke konsumen jadi kurang asik di perjalanan jadinya.
Gejalanya : ketika abis di gas terus turun gas , ada bunyi tek tek di mesin.Mesin kaya mau mati.
Lha kenapa ini si Bluejack ...?
Coba hari sabtu kemaren saya bawa ke bengkel resmi aja.
Kata mekanik normal ini pak , gas digeber posisi diam terus di turunkan ga ada suara tek tek..hemmm...aneh...
Memang ga kelihatan rusaknya pas di bengkel resmi , jadi memang ga ada salahnya mekanik bilang normal.
Ya sudah di bawa pulang saja Bluejack.
Sepanjang perjalan pulang suara tek tek kalau turun gas kadang nongol kadang normal.
Hemmm...brarti ini gejala nongol kalau pas lagi keadaan jalan,itupun ga selalu hadir ....
Wahhh...berasa kaya nangani tv yg rusaknya kadang mati kadang hidup normal...hahaha...
Ga puas saya coba bawa ke bengkel langganan (second opinion).
Saya keluarin unek unek Si Bluejack.
Mekanik langganan manggut manggut sambil nyruput kopinya.
Siaul gayanya mirip saya kalau pas dengerin konsumen cerita gejala rusak tv...hahaha...
Dipegang bentar , di gas bentar..nruput kopi sambil nyalain rokoknya..
"Dah berapa lama nih gejala kaya gitu ? " kata dia.
"Hampir seminggu-an om" kata saya.
"Ntar pulang ,ente mampir ke bengkel resmi ,beli Tensioner buat mio 3" kata om -nya.
"Lha rusak ya om..? bukannya kalau tensioner rusak gejala kelihatan terus ga kadang kadang..?" selidik ane khas teknisi penasaran... haha...
"Susah emang kalau ngajari sesama teknisi walaupun beda bidang , ada aja ngeyelnya " kata si om sambil tertawa ngakak...
Akhirnya berdua pun ngakak bareng...haha..
"Pokoknya ente pulang mesti mampir beli tensioner mio 3 ye..." katanya lagi.
"Kan ini mx king 150 om..?" sela saya.
"Ngeyel ane rubuhin nih motor" katanya sambil pura pura mendelik.
"Ok ok...siap...kenapa ga skalian pasang sini aja..?" kata saya lagi.
"Gawean enteng gitu , bisalah teknisi tv benerin ginian .Lagian kalau bongkar meain nungguin mesin adem dulu , takutnya bisa selek ntar.." kata si om.
Ohhh...masuk akal...dalam pikir saya.
"Ok om , pulang dulu skalian mo beli di beres tensionernya..."
"Sip jangan lupa bongkarnya pas mesin adem atau ga beaok pagi aja gantinya" kata si om.
"OK" kata ane sambil salaman terus pulang.

Ini tensioner yg saya beli di bengkel.
Murah harganya cuma 45-an.
Baiklah besok pagi eksekusinya , biarin meain adem dulu.
Yang penting part udah ada.
Pagi tiba , ga sabaran pingin ganti tensioner Si Bluejack. 😁☕
Siapin alat alatnya bos ku : kunci ring 12 dan 8.
Kendorin dah kabel kopling pake kunci 12.
Teruss.....ga pake ketan...hahaha...becanda bos ku...
Terus baru buka tensioner pake kunci 8.
Setelah lepas , baru pasang yg baru.
Jangan lupa pas pasang yg baru , ke atasin dulu nozzle-nya biar gampang masang di blok mesin.
Setelah nyalain dah..tinggal tes.
Sekian dulu bos , update nyat setelah pemakaian sekitar semingguan kurang lebih.
Salam Opreker.
😁☕🙏



Next Post Previous Post
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here